Senin, 16 Juni 2008

dimana kejujuran itu kini brada?!

Mempertanyakan Dimana Letak Kejujuran itu Kini Berada….
Pantaskah aku mempertanyakan dimana kejujuran itu berada, disaat kini, orang hanya sibuk memikirkan obsesinya sendiri, hingga akhirnya, semua sisi sisi itu terabaikan?!adakah kejujuran itu di pasar- pasar?! Disaat timbangan beras tak seimbang dg berat yg sebenarnya ditanggung?! Sepertinya mereka tak ada di pasar. Adakah kejujuran itu di Kantor kantor? Mmm, saat orang orang mencuri curi waktu kerja hanya untuk sekedar jalan-jalan ke Mall, sepertinya aku tak menemukannya. Ato, adakah mungkin kejujuran itu di kampus? Saat,mata siap bermain waktu ujian, lirik kanan, lirik kiri, saat seorang dg IQ 50 namun bisa memasuki universitas ternama, hanya dg “menyumbangkan” “sedikit” uang saku buat orang dalam. Sepertinya, aku tak menemukannya. Ato mungkin adakah kejujuran itu di sekolah-sekolah SMP SMA? saat guru PPKN mengajarkan arti “kerjasama” pd murid-muridnya termasuk saat ujian akhir sekolah berlangsung?. Sayang sekali aku tak menemukannya. Ha, mungkin di sekolah-sekolah dasar atau taman kanak-kanak, mereka terlalu polos untuk tak berkata jujur!, ah,sayang, dugaanku salah! Mereka sudah terlatih dengan kebohongan-kebohongan yg diajarkan orang tua dan guru-guru mereka…..
Apa yang terjadi kini?! Sungguh, betapa sulitnya menemukan kejujuran berada… kejujuran, aku merindukanmu….. kemanakah kau gerangan?! Aku sedih, karena aku adalah bagian dari mereka yg membuangmu n sering mengabaikanmu dalam hidupku, hingga aku kehilangan dirimy. Kejujuran, pulanglah kembali dalam hidup manusia kini, karena sebenarnya, dalam lubuk hati yang dalam, kami sangat merindukanmu. Sangat….

Tidak ada komentar: