Selasa, 07 Agustus 2012

The Way to Buyutan Beach


It's my first solo travelling story.. just a short story,but doesnt mean its flat. my accidental travelling where I found my own vaastu. finally, I know whats d meaning of Vaastu.
so, dis my story....
jumat, 15 April 2012. kala itu panas siang begitu menyengat,  matahari benar2 di atas kepala namun mungkin tak semenyengat di kota kota besar karena sa sendiri berada di Pacitan,kota kecil dengan medan yang berbukit bukit dimana di segala penjuru di kota pacitan yang nampak hanyalah pohon dan perbukitan perbukitan tak ada polusi jalanan lenggang sehingga panas bagaimanapun masih cukup nyaman untuk dinikmati.
Adalah Takdir jika sa dipertemukan dan berjodoh dengan Pacitan. Sa adalah dokter internship (untuk masa satu tahun ke depan) yang bekerja ditempatkan di RSUD Pacitan dan Puskesmas Punung (20km dari kota Pacitan) dan bulan Juni ini adalah siklus sa untuk bekerja di Puskesmas Punung dan kejadian Solo Travelling yang sa alami ini tak terlepas dari segala takdir saya dengan Pacitan.
Pacitan adalah kota yang indah karena memiliki banyak pantai pantai yang luar biasa cantik yang masih perawan yang masih belun begitu terjamah dan belum begitu banyak orang yang tau. adalah obsesi sa untuk menyusuri semua pantai yang ada di sini termasuk Pantai Buyutan selama setahun ke depan. Pancer, Teleng Ria, Tamperan, Srau, Watukarung, dan Klayar adalah pantai2 yg sudah sa kunjungi (selama 4bulan di Pacitan) sebelumnya dan rasa penasaran dengan satu pantai yang bahkan gak semua orang bahkan orang asli pacitan tau yaitu Buyutan Beach lah yang membuat sa berani melangkahkan kaki kala itu.
Buyutan Beach, pantai yang berada desa Widoro Kecamatan Donorojo terletak disebelah barat dari Klayar (pantai paling barat Pacitan ) berjarak 18 km dari Punung. Butuh waktu 25menit untuk sampai di Buyutan dari puskesmas Punung,dari Punung ambil jalan ke arah Goa Gong,melewati ds Piton,Bomo hingga sampai di ds Kalak kec Donorojo (+- 15km). dari pertigaan Kalak ambil kiri (kearah Pantai Klayar) jalan sedikit (+-200meter) ada pertigaan yg kalo ke Klayar ke kiri, pantai Buyutan ambil jalan ke kanan. Ikutin jalan hingga kurang lebih 1km hingga ada penunjuk jalan Pantai Buyutan kiri jalan. Dari jalan ini tantangan dimulai. tantangan yang tak ke semua pantai harus di lalui karena mulai dari sini jalan menjadi offroad. not totally offroad ofcourse, 1,5km jalan semen dan 1,5km jalan batu.benar benar batu sehingga mobil jelas gak mungkin bisa masuk dan gak semua motor berani lewat. tapi inilah tantangan, di bagian inilah bener2 diuji (lebay dikit) keberanian dan ketangguhan fisik dan jiwa (halah), tangan kram,bahu pegal, pantat tepos,motor gak jelas nasibnya tapi semuanya terbayarkan waktu liad view di ujung jalan...subhanallahhh....amaze,speechless waktu liad view yang ada di depan mata, view yang gak semua pantai punya. cantik, karena pantai berada di bawah tebing dan kami berada di atas tebing dengan hamparan sawah disekitarnya. kombinasi antara tebing, hamparan sawah, jalan setapak, langit biru, pantai dan karang yang nampak dari kejauhan bener2 kombinasi yang sempurna!!!


Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar: