Sabtu, 29 September 2012

My Pacitan’s Story : Bersepeda di Kala Senja (1)


My Pacitan’s Story : Bersepeda di Kala Senja

Salah satu aktifitas bersenang senang yang biasa kami (dokter internship) lakukan di pacitan adalah bersepeda di sore hari. Satu kegiatan yang  mungkin kurang menyenangkan kalo dilakuin dikota kota besar lantaran alasan debu, polusi, panas, dan segala hiruk pikuk kendaraan bermesin yang siap nyenggol kapanpun dimanapun^.< . Yip! Sepeda jadi salah satu alternatif transportasi bergengsi sekaligus bisa sebagai sarana olahraga yang populer di pacitan (ya gak ya??). kenapa populer? Pertama, kota pacitan tu kotanya kecil, mo kemana mana semuanya serba gak jauh jauh amat, mo ke pasar, mo ke foodcourt, mo ke rumah temen, mo ke masjid, mo ke gereja, mo ke rumah sakit semuanya mudah diakses dengan sepeda, yang kedua, wahana wisata alam seperti pantai gak begitu jauh dari kota, sehingga sore hari klo mo sepedaan ke pantai njur santai santai or sekedar melepas penat bisa tuh langsung ngacir spedaan tanpa khawatir bakal kecapaian beud. Alasan ketiga, buat pecinta offroad, dapet juga tu medan medan offroad yang menantang di pacitan. Geografis pacitan yang diketiga penjurunya adalah bukit pas banged buat offroadan, tinggal nyari jalan, buka jalan, njur dipake offroadan dah (sama seperti yg dilakuin beberapa orang yang bener2 suka banged sama offroadan ampe diniatin ‘belah’ hutan ladang buat bikin jalan offroadan). Alasan keempat, ya ngikutin trend lah, klo lagi musimnya duren ya makan duren, kalo lagi musimnya kacang ya makan kacang, kalo musimnya kawin ya kawin, nha kalo lagi musimnya sepedaan a.k.a lagi trend nya sepedaan, ya tentunya semua jadi pengen pu sepeda, gak sekedar punya, tapi paham masalah sepeda, jenis2 sepeda, ampe update onderil onderil terbaru dan terkeren... (gw boleh bilang WOW! Gak?^.< ). Tapi emang pacitan tu keren koq, meski di kota kecil, bukan berarti ketinggalan jaman. Jangan sekali kali lah ngremehin, di sini semuanya update! Pokoknya apa yang terbaru semua tahu.maklum, internet su masuk^^.
Back to story, so, karena alasan-alasan itulah banyak diantara kami anak internship yang selain punya kendaraan pribadi bermesin masing masing juga punya sepeda yang dibawa, mule dari sepeda ‘biasa’ ampe yg ‘luar biasa’, dan jadilah kami beberapa kali menyempatkan bersepeda bareng. Dan favorit kami bersepeda adalah pantai! Antara pantai Pancer( ±2-3km) ampe Mercusuar dermaga Tamperan (±4km)...

Pancer 20 Juni 2012
Pantai Pancer merupakan pantai yang segaris dg pantai teleng RIa yang berada di garis pantai Teluk Pacitan. Pantai Pancer merupakan pertemuan dari Sungai Grindulu dg Laut sehingga kala musim hujan debit air sangat deras dan kala musim kemarau akan terbentuk daratan yang memisahkan sungai dg laut akibat surutnya air sungai. Pancer terletak di Ploso Pacitan dan hanya berjarak 2 km dari kota pacitan (easy to reach)
my pixie bike. Hm, lebih tepatnya pixie punya temen kos yang sering sa pinjem buat sepedaan

 Kami bertujuh orang,menelusuri jalan di sore hari lepas ashar hingga jelang magrib di pancer untuk sekedar melepas penat, atopun bersenang senang ( dan basah basahan dikit ): p . sambil keceng kecengin bule yang sering terlihat berseliweran di pancer buat surfingan. Oh ya, Pantai pancer emang terkenal buat sufringnya, ombaknya lumayan bagus lho... (ayo mari sini)


-bike for fun, health for fun-

 




Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar: