Jumat, 26 April 2013

Catatan Perjalanan Rinjani (11) : Accidentally In Love


Catatan Perjalanan Rinjani : Accidentally In Love

“ gw bukan orang bijak, tapi gw belajar untuk jadi bijak dan bijaksana dari alam”
-bang cempe, 9 april 2013-


Waktu dalam perjalanan pulang turun dari rinjani di senaru track, gw banyak banget ngobrol ama bang cempe. Banyak banget, banyak bicara masalah hidup dan filosofi hidup. Waktu gw nanya bang cempe, “ bang kenapa si lo suka naek gunung… emang serunya naek gunung apaan sih??” si abang cuman tersenyum. Malah nanya balik,” lah elo sendiri kenapa suka banget sama pantai?” gw cuman ketawa,”ya suka aja… gak tau kenapa gw happy kalo di pantai, hidup tu damai rasanya…” jawabku tapi menurutkku beda pantai sama  gunung,soalnya naek gunung tu rempong.” Tapi kan beda bang, di gunung kan cuman ada hutan, capek lagi harus jalan blabla…” bang cempe cuman senyum,sambil masih melanjutkan jalan yg sedikit terpincang (cedera lututnya belum membaik).”ya suka aja… ada kepuasan tersendiri ketika sampe Puncak..”
aabang berhenti sebentar kemudian. “ gw suka belajar dari alam. Sekolah gw gak tinggi, makanya gw mo belajar lagi dari alam. Gw bukan orang bijak, tapi gw belajar untuk jadi bijak dari Alam. Alam banyak mengajarkan kita tentang banyak hal, hal yang gak ada di sekolah.” kata bang cempe menjelaskan. Gw ngangguk2, mengiyakan. Jalan menuju pos 3 masih panjang dan gw ama bang cempe masih terus berjalan pelan,  cukup tertinggal dibanding bang husnan dan ade. “iya ya bang… gw juga sekali naek gunung belajar banyak banget, tapi gak cuman dari alam, tapi juga dari kalian semua..”kataku. bang cempe ngelanjutin ngomong,” Ilmu tu bukan ada di Puncak, tapi di proses mencapai Puncak hingga kembali.. gitu..” hm… bang cempe ni, kalo ngobrol banyak gw bisa pulang bawa segepok quote.
Bang cempe tiba-tiba balik nanya,”lah elo, gak pernah naek gunung, tiba-tiba naek gunung, langsung rinjani lagi… kenapa?’ gw senyum, terus ketawa..”haha… kebetulan aja sih bang. Entah lah. gw buka-buka forum ada yg ngeshare trip ke rinjani, ya udah langsung ikut aja..” gw diem lama, berpikir, terus ngomong lagi.” Gw lagi nyari sesuatu ni bang. Ni gw ambil libur satu bulan, padahal gw baru kerja satu ½ bulan, gw lagi nyari……” suara gw nggantung. Bang cempe nanya,” nyari apa…?” gw bingung.” Hm… gak tau, gw nyari apa yang sebenernya gw cari… karena gw ngerasa ada yg gak ada dalam hidup gw. Apa itu, gw juga gak ngerti. Bisa jadi apa yg gw cari selama ini udah ada di hidup gw, tapi gw belum tau…, jadi kalo boleh dibilang, gw lagi dalam pencarian nich bang… haha…” kata gw yang akhirnya gw tutup dg ketawa, menertawakan diri gw sendiri, gw juga bingung. Bang cempe ikutan ketawa,”haha… jangan dicari. Mgkn Sebenernya apa yg loe cari tu udah ada di hidup loe..” kata bang cempe. Gw angguk2, iya kali, mungkin ada dalam hidup gw, tapi gw nya belum menyadarinya aja. Tapi gw nikmatin perjalanan selama di Rinjani, karena, tanpa gw sadar, gw nemuin apa yang gw cari.

“one thing that I realize now… maybe I just need someone who never let me alone eventhough he know I can do anything by my self”
-dee, 9 april 2013-

Dari obrolan itu gw sadar, banyak banget yang gw dapet dari rinjani. ilmu, ilmu yang gak ada di sekolah, di kampus, ato ditempet lain. dan itu yang bikin jatuh cinta banget banget banget ama Rinjani. damn, gw fallin in love nich. Accidentally In Love. Gw jatuh cinta ama rinjani, gw jatuh cinta sama kawan-kawan waktu naek rinjani, dan gw beneran jatuh cinta ( it’s nice to feel in love). Gw belajar banyak, gak cuman dari alam, tapi juga dari kawan. Gw belajar mancing dari bang Ipang (damn,sekali ngrasain yg namanya “strike’ dan dapet ikan tu seru yach), gw belajar pasang tenda dari bang Husnan, belajar masak dari Ade, belajar bijak dari bang Cempe dan bang Husnan, belajar sabar dari Donie (haha…), belajar tentang hidup hitam dan putih dari Afit, belajar ketawa lepas tanpa beban dari bang Gondrong, bang Ken, and bang Gepeng, dan gw belajar berbagi dari semua dan dengan semua. That’s why I call accidentally In Love. Tanda gw sadar, gw udah jatuh cinta.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

boleh minta nomor porter nya ga?
email ke febrinasofyan@ymail.com
thanks