Kamis, 25 April 2013

Catatan Perjalanan Rinjani (5) : Pos 3 Pade Balong (1800mdpl)



Catatan Perjalanan Rinjani : Pos 3 Pade Balong (1800mdpl)
Pade Balong, Tenaga Sama Saja

Little bit story. Pos 3 Sembalun ni namanya Pade Balong, Pade artinya sama Balong artinya Tenaga, mean Tenaga sama saja. Maksudnya Mo yang kuat, mo yang lemas semua sama saja, bisa untuk sampe ke Pos tiga ini. Gitu kata bang Husnan ^^. Jadi semuanya sampe Pos 3 adalah sama saja.
Tim pertama, aku, bang Husnan and bang Cempe sampe pertama pukul 16.30, disusul sama Afit, Gepeng, bang Ipang, bang Ken, bang Gondrong, and Donie, tersisa di belakang Aan, Bion, Ade, Diah yang baru muncul pukul 20.00 karena terjebak hujan deras di Pos 2. Pos 3 sendiri sebenernya cuman area datar di atas bukit yang di bawahnya ada aliran sungainya. Itupun terasa sempit karena qt b14 4 tenda juga share area dengan 3 tenda lainnya dari tim tetangga yang udah sampe di pos 3 sebelum kami. Tapi nice place, cukup hangat dan cukup terjaga dari angin gunung, dan akses ke sumber airnya deket banget. Ini yang bikin Rinjani enak didaki, akses sumber airnya dimana mana gampang.
sunrise di Pos 3 … nice!

tenda kami nampak dari ketinggian




di Pos 3 Pade Balong kami lebih banyak gunakan untuk peregangan otot setelah seharian berjalan kaki, beristirahat, dan ngisi perut tentunya. masak banyak menu untuk dimakan oleh semua. nyaamm... enak-enak ni orang gunung pade masaknya.
breakfast and packing before leaving post 3.
Pagi yang Cerah untuk semuanya….^^


Pukul 10.00 tepat setelah berdoa bersama, kami melanjutkan langkah, half day untuk melewati 7 bukit penyesalan. 
little action, ready to reach Plawangan Sembalun













Tidak ada komentar: